Grand Launching 3 Lembaga: Langkah Awal Menuju UI yang Lebih Baik

Grand Launching 3 Lembaga: Langkah Awal Menuju UI yang Lebih Baik

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UI bersama Majelis Wali Amanat (MWA) UI Unsur Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI sukses menggelar acara Grand Launching 3 Lembaga pada Jumat (27/3) lalu di Auditorium Gedung IX FIB UI. Acara yang bertajuk Don’t Believe Me Just Watch ini merupakan langkah awal 3 Lembaga untuk UI dan Indonesia yang lebih baik.

Grand Launching 3 Lembaga diawali dengan sambutan Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis. M. Met selaku Rektor UI. Direktur Kemahasiswaan, Bapak Arman Nefi, juga turut menghadiri acara bernuansa hitam putih dan jazz ini. Sambutan Bapak Anis dilanjutkan dengan penampilan berbeda dari masing-masing lembaga yang pada intinya mengenalkan visi, misi, nilai serta rencana kerja dari lembaga tersebut. Penampilan pertama diberikan oleh MWA, kemudian oleh DPM, dan ditutup oleh BEM. Catur Alfath Satriya selaku Ketua Umum DPM UI 2015 turut mengemukakan pendapatnya mengenai acara ini.

“Grand Launching 3 Lembaga menurut saya merupakan langkah awal kolaborasi. Dari sini diharapkan 3 lembaga selalu mengedepankan kolaborasi dalam kerja-kerja ke depannya. Karena kita merasa bahwa dengan kolaborasi, kebermanfaatan yang diberikan akan lebih besar. Namun tetap tidak lupa mengedepankan wewenang dan tugas lembaga masing-masing.”

Pernyataan tersebut didukung oleh pernyataan Ketua1 DPM UI, Raditya Pranadi, “Grand Launching 3 Lembaga ini merupakan hal yang baik, karena itu dapat menjadi langkah awalan yang baik pula untuk gerakan 3 lembaga tingkat universitas yang sinergis. Saya optimis selama kurang lebih satu tahun ke depan tercipta kolaborasi yang baik antara DPM UI, BEM UI, dan MWA UI UM dan dapat bermanfaat bagi UI dan Indonesia. Namun hal yang lebih penting, lewat Grand Launching 3 Lembaga ini, kami para pengurus lembaga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa setiap lembaga akan bekerja secara professional, berperan sesuai tugas dan wewenangnya.” tuturnya.

Marisa Damayanti, Ketua 2 DPM UI juga menyatakan hal yang serupa, “3 Lembaga tinggi IKM UI hari ini telah membuka secara resmi dan memperkenalkan berbagai program kerja yang akan dijalankan setahun ke depan dan siapa saja orang-orang luar biasa yang akan menjalankan roda kepemimpinan IKM UI. Dengan terlaksananya Grand Launching 3 Lembaga ini diharapkan ke depannya, lembaga tinggi di IKM UI dapat berkolaborasi dalam kinerja terbaik dan memberi arti yang lebih bagi UI dan Indonesia.” ungkap Marisa.

Grand Launching yang dipersembahkan oleh Humas DPM UI, BEM UI, dan MWA UI UM ini ditutup dengan orasi 3 Ketua Lembaga. Dengan berakhirnya acara ini maka dimulailah perjalanan panjang menuju UI dan Indonesia yang lebih baik. DPM UI berharap mahasiswa UI turut mengiringi perjalanan 3 Lembaga karena berkolaborasi memberi arti. (gfs)

Comments are closed.