Press release rapat dengar Pendapat Bulan April 2014 dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia

Jumat, 2 Mei 2014 pukul 19.00 di Pusat Kegiatan Mahasiswa, DPM UI dan BEM UI telah melakukan kegiatan rutin setiap bulan, yaitu Rapat Dengar Pendapat Berkala untuk bulan April. Agenda ini sempat dijadwalkan akan dilakukan pada minggu terakhir bulan April. Namun, karena beberapa kendala, akhirnya berhasil dilakukan pada tanggal 2 Mei. Agenda ini dilakukan sebagai bentuk koordinasi antara DPM UI dan BEM UI.

Kegiatan diawali dengan pemaparan progress report program kerja BEM UI yang disampaikan oleh ketua BEM UI dan beberapa kepala divisi, koordinator bidang, dan perwakilanya. Beberapa program kerja yang sudah terlaksana diantaranya adalah penuansaan masuk UI di media sosial, perpindahan TPS, UI Summit, SSB, dan lain sebagainya. Program kerja yang akan datang pun dipaparkan, seperti workshop bencana dan sebagainya. Evaluasi, apresiasi, dan saran mengenai beberapa kegiatan pun disampaikan dalam forum ini.
Setelah itu, dilakukan diskusi mengenai Rancangan Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) BEM UI yang telah didiskusikan oleh anggota DPM pada tiga kali sidang anggota. Pada diskusi ini disampaikan pertanyaan-pertanyaan, saran, serta evaluasi dari RKAT yang telah dibuat oleh BEM UI. Kemudian BEM UI memaparkan dan menyamakan persepsi berkaitan dengan rancangan kerja tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan penjelasan singkat mengenai UI Achievement Community (UIAC), yaitu UKM Badan Semi Otonom yang baru dilantik. UIAC ini berada dibawah koordinasi BEM UI, tepatnya dibawah Departemen Pendidikan dan Keilmuan. Pembahasan ini bermula dari pertanyaan mengenai UIAC. Meskipun dengan keadaan mati listrik, agenda ini berjalan dengan lancar dan rapi. Semoga kegiatan berkala ini bisa menambah kedekatan antara DPM UI dan BEM UI, karena bersama lebih berarti.(tu)

Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Indonesia
Sekretariat: Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa), Kampus UI, Depok
Website : dpm.ui.ac.id | Email: dpm.univ.indonesia@gmail.com | Twitter: @DPM_UI | Contact Person : Cattleya (0812 8325 3791)

Comments are closed.