Press release rapat dengar pendapat bulan Mei 2014 dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia

Rabu, 28 Mei 2014 pukul 17.04 WIB, DPM UI mengadakan kembali Rapat Dengar Pendapat Berkala (RDPB) bersama BEM UI. Kegiatan ini dilakukan di Ruang DPM UI (Pusgiwa lantai 2). Hal-hal yang dibahas dalam RDPB pada Bulan Mei ini adalah mengenai progress report BEM UI dan beberapa hal lain yang perlu dikoordinasikan bersama. Seperti RDPB sebelumnya, setiap bidang dari BEM UI menyampaikan hal-hal apa saja yang sudah dilakukan sebulan sebelum dan akan dilakukan sebulan ke depan. Program kerja yang telah dilakukan diantaranya adalah open recruitment dan staffing panitia Gerakan UI Mengajar, bidding project officer dan kepala sekolah Rumah Belajar BEM UI, aksi rapor merah KPU, konferensi pers tentang sikap BEM UI terhadap calon-calon presiden dan wakilnya, dan lain sebagainya. Penyikapan yang disepakati oleh BEM UI dan BEM se-UI ini berupa keterbukaan dalam menerima dialog public untuk calon-calon presiden dan wakilnya. Selain itu, didiskusikan dan dilaporkan juga mengenai progress terkait penerimaan mahasiswa baru, UI Art War, Olimpiade UI, dan kegiatan yang diusung oleh Departemen Lingkungan Hidup seperti Car Free Day, UI YEA, dan peringatan hari lingkungan hidup.

Terkait dengan penyikapan BEM UI yang dilakukan pada tanggal 28 Mei 2014, sesuai dengan Prosedur Tetap antara BEM UI dan DPM UI, BEM UI wajib menyerahkan laporan penyikapan yang detilnya dijelaskan dalam Prosedur Tetap BEM UI dan DPM UI. Hal ini disampaikan oleh DPM UI dalam RDPB ini sebagai cara untuk mengingatkan. Pada kesempatan RDPB kali ini, turut pula dihadiri oleh Universitas Indonesia Achievement Community (UIAC) yang baru saja disahkan sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Semi Otonom (UKM BSO). Kehadiran UIAC sebagai UKM BSO dalam RDPB kali ini turut pula dimaknai sebagai moment ‘penyerahan’ masa bimbingan dari DPM UI kepada BEM UI. Sejak pendaftaran sebagai calon UKM BSO hingga masa studi kelayakan, UIAC berada dibawah ‘bimbingan’ DPM UI, namun setelah selesai masa studi kelayakan dan dinyatakan lolos sebagai UKM BSO, maka bimbingan selanjutnya akan diserahkan kepada BEM UI khususnya berada dibawah Departemen Pendidikan dan Keilmuan. (tu)

Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Indonesia
Sekretariat: Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa), Kampus UI, Depok
Website : dpm.ui.ac.id | Email: dpm.univ.indonesia@gmail.com | Twitter: @DPM_UI | Contact Person : Cattleya (0812 8325 3791)

Comments are closed.